Ditolak Saat Melamar Pekerjaan? Mungkin Anda Seperti Ini
0
 

Apakah anda pernah ditolak saat melamar pekerjaan? Tidak enak bukan. Ditolak pada saat melamar pekerjaan merupakan salah satu hal yang bisa saja membuat kita stress dan frustasi.

Perasaan Ketika Ditolak Pekerjaan Akan Membuat Stress

Perasaan ditolak gebetan tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan ditolak pekerjaan. Ditolak gebetan saja sudah membuat stress an rustasi, Apa lagi ditolak dengan pekerjaan. Tidak bisa dibayangkan bagaimana perasaan pada saat itu. Jadi jika anda sudah mengalami seperti itu, alangkah lebih baiknya jika anda melakukan evaluasi terhadap apa yang telah anda lakukan dalam pekerjaan anda. Beberapa alasan di luar dalam diri anda memang sangat mungkin, namun juga tidak menutup kemungkinan bahwa penyebabnya adalah anda sendiri juga sangat memiliki kemungkinan yang besar. Untuk anda yang baru saja melamar pekerjaan dan ditolak, anda bisa merefleksi dan mengevaluasi diri anda sendiri dengan beberapa kemungkinan yang ada dalam artikel ini. Lalu apa saja kemungkinan yang bisa saja terjadi yang menyebabkan anda ditolak saat melamar pekerjaan? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini. Artikel ini sangat cocok untuk anda yang baru saja ditolak pada saat melamar pekerjaan. Karena di bawah ini akan dibahas mengenai penyeabb dan beberapa kemungkinan yang terjadi saat anda ditolak saat melamar pekerjaan.

Perasaan Ketika Ditolak Pekerjaan Akan Membuat Stress

Salah satu alasan ataupun penyebab anda ditolak saat melamar pekerjaan adalah mungkin anda meminta gaji yang terlalu tinggi. Pada umumnya, perusahaan menginginkan pendapatan yang banyakd engan cara menekan gaju para pegawainya. Hal ini menjadi salah satu penyebab gaji yang anda tawarkan mungkin terlalu tinggi an tidak sesuai dengan standart yang perusahaan tetapkan. Alasan lain adalah anda mungkin kurang siap pada saat melakukan interview kerja ataupun wawancara. Seharusnya anda mempersiapkan terlebih dahulu sebelum sesi interview berlangsung. Anda harus menyiapkan beberapa jawaban yang selalu ditanyakan pada saat interview seperti apa yang kamu ketahui tentang perusahaan tersebut dan seputar bidang apa yang anda geluti nantinya. Selain itu, mungkin anda dinilai masih belum mampu untuk berkomunikasi dengan baik. Kita tahu bahwa  dalam bekerja hal yang paling penting untuk dimiliki adalah kemampuan komunikasi yang baik, karena skill tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan. Jadi jika dalam wawancara ataupun interview anda dirasa kurang baik dalam melakukan komunikasi, maka dapat dipastikan anda akan ditolak dalam pekerjaan.

Alasan Mengapa Anda Ditolak Untuk Bekerja

Selain itu, alasan penampilan anda yang kurang menarik bisa dijadikan salah satu alasan mengapa anda ditolak bekerja. Tidak bisa dipungkiri bahwa hal yang pertama dinilai pada saat pertemuan pertama adalah penampilannya. Jadi jika anda ingin mendapatkan kesan yang baik, alangkah lebih baiknya jika anda mempehatikan penampilan anda ya. Hinari penampilan yang aneh-aneh seperti bertato, rambutnya gondong, dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan membuat perusahaan berfikir beberapa kali untuk merekrut anda. Tidak hanya itu, kemampuan anda yang terlalu unggul bisa juga menjadi alasan ditolaknya anda. Ternyata kualifikasi yang tinggi tidak selalu mendapatkan hal yang baik dalam pekerjaan. Bayangkan saja jika kemampuan dan pengalaman kerja anda lebih unggul dari atasan anda. Bisa jadi atasan tersebut tidak mau memiliki karyawan yang lebih unggul dari dirinya. Jadi kamu yang mana?

Itulah sedikit ulasan mengenai alasan kenapa kita ditolak pada saat melamar pekerjaan. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa membuat anda paham dan mengerti beberapa alasan dan kemungkinan mengapa anda bisa ditolak dalam bekerja. Tidak usah sedih dan frustasi, lakukan evaluasi dan perbaiki kekurangan yang ada dalam diri anda dan ulangi lagi untuk melamar di perusahaan lain yang anda inginkan. Jangan menyerah dan semoga sukses J.